Peeling gel akan membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati di permukaan wajah. Setelah menggunakannya, kulit menjadi lebih bersih, lebih lembut dan lebih elastis. Salah satu perawatan skin care ini biasanya digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Bagaimana Memilih Peeling Gel?

Peeling gel biasanya mengeksfoliasi kulit tanpa terlalu kasar atau abrasif, sehingga cocok untuk orang dengan kulit sensitif. Pemilihan peeling gel terbaik tentunya tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Pilih produk sesuai dengan kondisi kulit Anda
  2. Berikan perhatian khusus pada bahan aktif yang dikandungnya.
  3. Pilih produk yang bertekstur halus
  4. Ketahui efek tambahan yang bisa diberikan, seperti melembabkan, menutrisi, menenangkan atau anti penuaan.

Saat mengoleskan, ambil gel secukupnya dan oleskan pada wajah Anda. Saat digosok dengan lembut, gel yang mengelupas membentuk gumpalan kecil yang membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

Manfaat Peeling Wajah

Manfaat eksfoliasi wajah secara keseluruhan dapat membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan halus setelah eksfoliasi. Selain itu, eksfoliasi wajah memiliki manfaat lain yang bisa Anda alami:

  1. Dapat mengecilkan pori-pori.
  2. Menghilangkan jerawat.
  3. Dapat mengencangkan kulit yang terasa kendor atau tidak kenyal lagi.
  4. Meminimalkan garis-garis halus wajah.
  5. Dapat menutupi bekas jerawat, bekas luka atau noda kulit.
  6. Dapat menyembunyikan kerutan kulit akibat sinar matahari atau penuaan.

Cara Menggunakan Peeling Gel

1. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah Anda sebelum menggunakan exfoliant apapun, termasuk exfoliating gel. Anda bisa menggunakan pembersih diikuti dengan toner atau hanya cuci muka biasa. Peeling gel paling baik digunakan pada wajah yang lembab. Jadi, jangan mengeringkan wajah Anda.

2. Gunakan Gel yang Sesuai

Jangan terlalu banyak mengoleskan peeling gel. Oleskan gel sekitar 2 sentimeter. Kemudian oleskan dengan lembut ke wajah Anda dengan ujung jari Anda, pijat dengan gerakan melingkar. Ini penting untuk meningkatkan sirkulasi darah dan penyerapan enzim yang cepat oleh kulit. Hindari area sekitar mata.

3. Biarkan Kering

Biarkan gel mengering secara alami. Pada saat ini Anda tidak dapat berbicara dan tersenyum agar kulit tidak berkerut.

4. Bilas

Setelah kering, angkat peeling gel. Kemudian bilas dengan air hangat untuk menyegarkan wajah Anda.

Peeling gel bisa digunakan 1-2 kali seminggu. Dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda untuk hasil terbaik. Mereka yang lebih terpapar polusi dan kotoran sebaiknya lebih sering menggunakannya karena kulitnya lebih cepat kusam. Namun, jangan gunakan peeling gel jika kulit terkena iritasi atau luka.

By Qeano